Kapal AL S,Pore

Pengembalian Kapal Selam kelas Archer Singapura
RSS Archer, yang tiba dari Swedia hari ini, berlabuh di Pangkalan Angkatan Laut Changi (Foto: Mindef).
------------------
Republik Singapura Angkatan Laut ( RSN s ) pertama Archer kelas kapal selam, RSS Archer, tiba di Changi Naval Base (CNB) dari Swedia hari sebelumnya. Kepala Angkatan Laut, Rear-Admiral Ng Chee
Peng, dan perwira angkatan laut senior hadir pada CNB untuk menyaksikan kembalinya.
Diluncurkan di Karlskrona, Swedia pada 16 Jun 2009, RSS Archer adalah salah satu dari dua mantan Angkatan Laut Kerajaan Swedia Vaastergotland-kapal selam kelas diakuisisi oleh Singapura pada tahun 2005.  RSS Archer telah komprehensif ditingkatkan, diperbaharui dan tropicalised untuk memastikan kesesuaian untuk operasi dalam kondisi lokal.  Awak anggota dari RSS Archer juga telah menjalani pelatihan ekstensif di Swedia sejak tahun 2007 untuk memperoleh skillsets diperlukan untuk mengoperasikan dan memelihara kapal selam.  RSS Archer akan bergabung Skuadron 171, di bawah Komando Armada RSN, untuk meningkatkan kemampuan RSN untuk mengamankan pertahanan arah laut Singapura dan melindungi jalur laut penting kita komunikasi.  ( Mindef )
========================================
Program Kapal selam Singapura
Archer kelas kapal selam (foto: Cyberpioneer)
-----------
Maritim RSN Power untuk Bangsa Island: Kunci Program Kapal selam

Akuisisi kapal selam dan frigat oleh RSN itu program kunci yang menentukan bentuk saat ini layanan. Kapal selam menjadi minat utama untuk RSN masuk 1980-an, didorong sebagian oleh Angkatan Laut Indonesia (TNI-AL) komisioning dua kapal selam Tipe 209-1300 pada tahun 1981. Sementara RSN bisa melihat kemungkinan bahwa kapal selam dapat menawarkan, itu tidak dalam posisi untuk mempertimbangkan kemampuan, karena itu masih terlalu dini dalam evolusi RSN tersebut, tidak ada uang untuk mendukung program seperti itu dan ada tidak sumber daya personil untuk program seperti itu.
Pada 1990-an situasi berubah dan RSN mampu untuk bergerak maju pada rencananya untuk menambahkan kemampuan kapal selam oleh akuisisi-akuisisi dari Angkatan Laut Kerajaan Swedia (RSwN). Para mantan RSwN kapal selam HMS Sjoormen dibeli pada tahun 1995 untuk menyediakan aset pelatihan untuk untuk RSN untuk mengembangkan kemampuan kapal selam operasional. Sjoormen kemudian diperbaharui dan dipasang kembali oleh Kockums di Karlskrona, Swedia untuk kondisi operasional dan lingkungan akan bertemu di perairan Singapura. Kapal selam kemudian ditugaskan ke RSN sebagai RSS Challenger pada tahun 1997.Dengan kapal selam Surplus lebih RSwN tersedia, RSN mampu untuk mempertimbangkan memperluas ruang lingkup rencana pembangunan kekuatan kapal selam, yang mengarah ke akuisisi empat unit yang tersisa dari kelas Sjoormen di Swedia, yang akan menjadi kelas Challenger di Singapura. Dari empat kapal selam yang dibeli, tiga diperbaharui dan dipasang kembali oleh Kockums, dengan RSS Conqueror dan RSS Centurion sedang ditugaskan ke RSN pada tahun 1999, dan RSS Chieftain sedang ditugaskan pada tahun 2001. Kapal selam keempat, mantan. HMS Sjohasten, menjadi sumber suku cadang untuk mendukung empat kapal selam kelas Challenger operasional dalam pelayanan. 

Jenis kapal selam A26 (foto: Kockums)
------------------
Oleh karena itu antara tahun 1997 dan 2001, telah menugaskan RSN kekuatan kapal selam, 171 Skuadron, dari empat kapal selam. Meskipun demikian, jelas bahwa kelas Challenger bukanlah solusi jangka panjang untuk kebutuhan kapal selam RSN, semua unit semula ditugaskan ke RSwN di 1968/69. Apa kelas Challenger akan lakukan adalah memberikan RSN dengan pengalaman berharga operasi kapal selam dan dukungan. Hal ini akan memungkinkan RSN untuk hati-hati merencanakan langkah untuk memilih dan membawa ke layanan solusi jangka panjang untuk kebutuhan kapal selam nya. Persepsi RSN kemungkinan tentang armada kapal selam mereka telah diubah oleh peristiwa di Swedia. Pada tahun 2004 Swedia. Pemerintah memotong kejam tertutup 2,5% pada RSwN, salah satu korban dari pemotongan ini adalah dua yang tersisa un-upgrade kapal selam kelas A17 Vstergotland (HMS Vstergotland dan HMS Hälsingland) yang dihapus dari layanan sebelum dibuang. Vstergotland dan HMS HMS Hälsingland telah ditugaskan di RSwN di tahun 1987 dan 1988, dan kapal selam yang relatif modern dengan banyak hidup operasional yang tersisa. Selain itu mereka memiliki jalur upgrade terbukti dibuktikan oleh fakta bahwa dua kapal lainnya dari kelas (kemudian dikenal sebagai kelas Södermanland) telah menerima Stirling AIP sistem, sensor baru dan senjata ditingkatkan.Berkat hubungan berkelanjutan dengan RSwN, Singapura menjadi sadar akan ketersediaan dari dua kapal selam dan memutuskan bahwa di sini adalah sarana yang sangat baik meningkatkan kemampuan kapal selam RSN. Sebuah program akuisisi untuk dua kapal selam yang dikenal sebagai Northern Lights disepakati antara Singapura dan Swedia pada tahun 2005. Berdasarkan ketentuan dari Program Kockums dasarnya akan memodernisasi dua kapal selam dengan standar kelas Södermanland, secara paralel ditentukan RSN-peralatan akan dipasang dan kapal selam akan dimodifikasi untuk kondisi iklim lokal. RSwN akan memberikan paket pelatihan untuk kapal selam, dan paket dukungan penuh logistik akan dimasukkan dalam kontrak.RSS Archer (HMS mantan Hälsingland) diluncurkan pada bulan Juni 2009 di Karlskrona, dengan Pendekar RSS (HMS mantan Vstergotland) yang diluncurkan di Karlskrona on 20th Oktober 2010. Setelah Archer dan Pendekar RSS RSS sepenuhnya operasional di Singapura, RSN akan telah meningkatkan kemampuan kapal selam tersebut pada biaya yang sangat terjangkau dibandingkan dengan memulai baru sebuah program konstruksi. Hal ini tentu saja mengarah ke spekulasi tentang masa depan kelas Challenger dengan RSN tersebut. Tentu kelas Challenger, atau setidaknya beberapa unit, dapat dipertahankan dalam pelayanan untuk misi operasional dan pelatihan. Tetapi mereka tidak bisa dipertahankan tanpa batas waktu dan baik RSN opts hanya memiliki dua kelas atau Archer terlihat untuk dua kapal selam lagi. Dengan. Swedia akan maju dengan program kapal selam A26 ada kemungkinan untuk Singapura. Berpotensi mereka bisa menjadi bagian dari program Swedia atau mereka bisa menunggu pelepasan RSwN dari armada kapal selam saat ini. 
(Asia Pertahanan & Diplomasi Volume 18. Mei 2011)
Sumber, http://militernasional.blogspot.com
========================================
Kapal latih angkatan laut Singapura
Polaris STET berlabuh di Yacht Club SAF untuk upacara pengiriman (Foto: Mindef)
------------------
Ketika Kolonel (COL) (Pur) Kelvin Chng masih instruktur senior di Sekolah Taruna 25 tahun yang lalu, ia memimpikan hari ketika Angkatan Laut Republik Singapura (RSN) akan memiliki sebuah kapal pelatihan khusus. Salah satu yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan navigasi dan pelatihan RSN tersebut.
Hari ini, sebagai Direktur Senior di ST Pendidikan dan Pelatihan Pte Ltd (STET), mimpinya akhirnya terwujud ketika sebuah kapal komersial, bernama Polaris STET, dibuat tersedia untuk kebutuhan pelatihan RSN dari Juni tahun ini.
Di papan Polaris STET upacara pengiriman pada 30 Jun, COL (Pur) Chng berkata: "Selama delapan tahun terakhir, kami (STET) telah menyediakan instruktur untuk melakukan pelatihan bagi Angkatan Laut Atas dan di atas hanya menyediakan tenaga kerja,. kami sekarang menyediakan sumber daya pelatihan, yang merupakan kapal pelatihan. ""Jadi Angkatan Laut mendapatkan kapal mereka untuk pelatihan, tanpa perlu dimasukkan ke dalam tenaga untuk mempertahankan kapal, karena ini adalah diurus oleh kami, vendor."Setelah kapal pelatihan khusus pasti kabar baik bagi RSN, kata Letnan Kolonel (LTC) Neo Meng Keong, yang adalah Komandan Sekolah Navigasi."Setiap kali trainee melatih menggunakan kapal perang kami, biasanya membutuhkan sekitar 30 personel RSN untuk berlayar kapal dalam mendukung tugas pelatihan Dengan kapal komersial sekarang., Hanya membutuhkan sekitar empat awak manusia kapal, sehingga ada banyak tenaga kerja tabungan . ""Juga, pelatihan di kapal komersial membebaskan kapal perang kami untuk melakukan tugas-tugas yang lebih operasional," tambahnya.Peserta pelatihan yang cyberpioneer berbicara juga memberikan acungan jempol untuk kapal pelatihan baru, menjelaskan bagaimana hal itu membantu untuk meningkatkan pelatihan mereka.Letnan Victor Loh, petugas tambahan di Komando Pelatihan (TRACOM), mengatakan: "Segala sesuatu di Polaris STET telah custom-dibangun untuk memenuhi kebutuhan pelatihan kita.""Misalnya, peralatan di atas kapal semua telah dipertimbangkan, dari tata letak jembatan, untuk radar, untuk Sistem Chart Tampilan Informasi Elektronik (ECDIS) Ini adalah. Sangat penting untuk pelatihan kami, dan dengan ini didedikasikan platform, membantu untuk meningkatkan standar navigasi kami ke tingkat yang lebih tinggi, "katanya.Kapten Neo Wei Siong, Pejabat-under-pelatihan TRACOM, menambahkan: "Draft dangkal kapal juga memungkinkan kita untuk mengeksplorasi bidang-bidang pelatihan baru, seperti saluran sempit yang sulit untuk kapal perang untuk melewati."Selain memiliki fasilitas dan peralatan disesuaikan, keuntungan lain dari Polaris STET adalah pelatihan yang di kapal bisa dijadwalkan setiap kali ada kebutuhan bagi peserta pelatihan untuk memiliki tangan-pada praktek, kata Neo LTC."Ini menyediakan transisi yang lebih mulus dari pengetahuan yang peserta dapatkan di kelas, apa mereka benar-benar pengalaman di kapal selama sesi praktis mereka."Kapten Michelle Chia setuju Petugas-under-pelatihan TRACOM berkata:.". Tidak seperti sebuah kapal perang yang tunduk pada jadwal operasional, kita dapat memiliki serangan mendadak laut lebih sering untuk pelatihan "
"Dengan lebih banyak kesempatan untuk tangan-pada praktek, ini trainee manfaat yang mungkin membutuhkan pelayaran lebih untuk mendapatkan lebih percaya diri dan merasa lebih kompeten untuk berlayar kapal," tambahnya.Polaris STET dibangun oleh Sam Aluminium Engineering Pte Ltd Panjangnya dan langkah-langkah luas 25m dan 6.6m masing-masing, dan memiliki draft 1,3 juta. Kapal pelatihan memiliki awak pelengkap dari empat dan kapasitas 30 orang.  ( Mindef )